Monday, September 18, 2006

 

Kota Belanja

Akhirnya saya kembali lagi ke Bandung weekend kemarin. Sebuah hajatan teman dekat yang baru saja menjadi "supir" [ingat tulisan saya terdahulu?] mengantar saya kembali ke kota taman kembang itu. Tidak banyak yang saya tangkap dari sana, selain yang satu ini: Dia berubah. Terima kasih untuk tol Cipularang. Memang jalanannya yang kecil dan ramping sesak menampung kendaraan-kendaraan berpelat nomor B. Tapi paling tidak Bandung berdandan [syukurnya tak ada lagi masalah runtah di sana]. Plaza Bandung Indah yang sederhana itu ternyata direnovasi. Sekarang tampak jauh lebih modern. Plaza Sultan Agung di jalan Sultan Agung, searah jalan Cihampelas, ditutup dan direnovasi total. Pemandangan mencolok juga tampak di simpang Dago: melengkapi McDonald 24 jam yang selalu diramaikan jejaka dan mojang kota ini, sedang dibangun gedung lain - mungkin pertokoan lagi, siapa tahu? Bandung adalah kota belanja!

Hm, saya belum puas! Kapan saya bisa datang lagi?

Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]