Thursday, May 12, 2005

 

Sepi

Hampa....
Kosong.. Tiada arti lagi diri ini. Di tengah malam larut dengan kesunyian.
Terawang pikiran membuai lagu-lagu sentimentil. Menyedihkan nasib seorang muda seperti diriku harus terseret dengan kesia-siaan masa. Keputusasaan. Tingkat nol ekspektasi.

Lalu debur ombak yang waktu itu membawa lagi aku kepadamu. Pantai tempat kau janjikan untukku, untuk kita. Tapi, tunggu dulu! Di mana dirimu? Masihkah kau ada di kejauhan situ? Menyelam timbul tenggelam di sela-sela ombak. Menyongsong tangan terbuka dari ufuk. Padahal kau tahu senja sudah sebentar lagi. Kau berjanji datang sebelum senja. Kau ingat bukan?

Aku sia-siakan diriku. Kutinggalkan semua kefanaan milikku. Segala kepunyaanku. Waktuku, harta bendaku, pekerjaanku, keluargaku, semua sudah habis lenyap ditelan debu. Hanya demi pantai senja ini. Tempat di mana kita akan bertemu, seperti waktu itu kau janjikan.

Aku yakin kau tidak pernah bohong padaku. Kau pasti datang. Pasti. Aku yakin. Tapi kapan? Pasir sudah sejuk dingin menyelusupi sela-sela jari kakiku. Angin laut sudah menghembuskan aroma malam. Cepatlah kau datang.

Kapan kita terakhir bertemu? Mungkin kau tak ingat lagi. Tapi aku masih ingat satu hal. Waktu itu kusia-siakan waktuku yang berharga. Entah di mana. Entah kenapa. Tak soal. Itulah saat terakhir aku melihatmu. Aku rasa semua akan hanyut seiring masa. Kau tahu aku salah. Aku tahu aku tak mampu menghalau perasaan ini.

Lalu di sini aku duduk. Berteman sepi dengan senja dengan pasir dengan semburat merah muda di pucuk langit. Bintang timur, si planet Venus itu, perlahan-lahan memperlihatkan setitik rupanya di kejauhan. Tidak ada tanda-tanda darimu. Haruskah kutunggu dirimu?

Kau tak datang waktu itu. Aku kembali ke kehidupanku. Memunguti satu persatu sisa-sisa kehidupanku. Kau tak pernah datang menengok lagi barang sekali dua. Kau sudah acuh. Tak kupersalahkan.

Malam masih panjang. Begitupun hidupku. Pula kesunyian dan kesepian. Biarlah aku larut malam ini. Sekali lagi.

Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]